Pages

Rabu, 04 April 2012

Perampok Berpistol Gasak 100-an Juta Uang Pengendara di Kelapa Gading

Jakarta Hati-hati membawa uang banyak saat berkendaraan. Kawanan perampok bersenjata api lihai mengintai. Seperti yang dialami Ulani Indriati (42). Ulani kehilangan uang lebih 100 juta rupiah saat dirampok di Jl Raya Mandiri Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Tas yang berisi uang Rp 21 juta, US$ 5.000 (Rp 45,7 juta), 21.000 dolar Hong Kong (Rp 24,7 juta) dan 3.000 dolar Singapura (Rp 21,8 juta) dibawa kabur 5 perampok," kata Humas Polda Metro Jaya dalam situsnya, Kamis (5/4/2012).

Peristiwa perampokan ini terjadi pada Rabu (4/4), sekitar pukul 13.40 WIB. Saat itu Ulani dan Sugiyanto (43) baru saja menukarkan uang dolar di money changer Indo Valas.

Setelah itu, keduanya hendak ke Bank Central Asia (BCA) terdekat. Karena di BCA antrean cukup panjang, akhirnya keduanya memutuskan keluar dari BCA.

Mereka lantas pergi menuju Mal Kelapa Gading dengan menumpang mobil Nissan. Saat di Jl Raya Mandiri Utara, tepat di samping Masjid Al-musyawaroh, tiba-tiba ban kiri mobil tersebut kempes.

"Keduanya turun dari mobil. Baru turun dari mobil, tiba-tiba datang pelaku yang berjumlah sekitar 5 orang dengan mengendarai sepeda motor," jelasnya.

Seorang di antaranya mereka langsung melepaskan tembakan ke arah Ulani dan Sugiyanto. Tembakan tersebut tidak mengenai Ulani dan Sugiyanto. Keduanya lalu ditodong dengan senjata api. Pelaku meminta korban memberikan tas Ulani dan Sugiyanto dengan mengancam.

"Karena takut, korban yang merupakan warga perum Wisata Legenda Kavling Washington Timur itu menyerahkan tasnya," ujarnya.

Setelah mendapat tas Ulani, pelaku melepaskan 1 kali tembakan ke arah korban. Tembakan kedua ini melukai Sugiyanto.

"Korban luka gores di bagian pipi sebelah kanan," imbuhnya.

Kasus ini masih diselidiki penyidik Polsek Kelapa Gading.

0 komentar:

Posting Komentar