Pages

Minggu, 24 Februari 2013

1. Rio de Janeiro, Brazil


http://www.didunia.net/
Pantai Copacabana, terbentang luas di selatan Kota Rio de Janeiro. Setiap malam Tahun Baru, pantai ini selalu menjadi tuan rumah untuk melakukan makan malam dan pesta semalam suntuk atau dikenal sebagai Reveillon. Ini merupakan perayaan terbesar dan terliar di dunia saat Tahun Baru. Semua yang datang ke pesta ini, bebas menari hingga esok hari.

Lebih dari 2 juta masyarakat Brazil bercampur wisatawan, berkumpul di pantai ini. Mereka yang datang menggunakan pakaian berwarna putih. Memadukan ritual Afrika dan budaya lokal, Brazil menganggap pesta Tahun Baru untuk memberi penghormatan kepada dewi laut, Iemanja. Para penduduk setempat akan melemparkan bunga putih ke laut dan berbaring di tepi pantai untuk menghormati dewi laut.

Jangan menggunakan pakaian hitam karena Brazil menganggap warna itu sebagai pertanda buruk! Selain putih, pengunjung bisa menggunakan pakaian berwarna merah yang melambangkan asmara, hijau untuk kesehatan yang baik, kuning, dan emas untuk kemakmuran. Saat berpesta Anda bisa meminum bir, menikmati konser gratis, dan pesta kembang api siap mewarnai malam pergantian tahun Anda di Brazil.

 

0 komentar:

Posting Komentar