Pages

Jumat, 22 Februari 2013

Corinthians Tanpa Dukungan Fans Di Copa Libertadores

Conmebol menjatuhkan sanksi berat dengan melarang fans Corinthians datang menonton laga kandang klub kesayangan mereka sepanjang sisa Copa Libertadores tahun ini.

Sanksi dijatuhkan menyusul insiden yang terjadi ketika Corinthians bertandang menghadapi tim asal Bolivia, San Jose. Seorang penonton tuan rumah berusia 14 tahun, Kevin Beltran Espada, tewas setelah dihantam kembang api yang diluncurkan fans lawan. Pengusutan insiden itu diperkirakan akan berlangsung selama 60 hari, tetapi sudah cukup bagi Conmebol untuk melarang pertandingan Corinthians di Copa Libertadores dihadiri penonton, baik kandang maupun tandang.

Corinthians terlanjur sudah menjual 85 ribu tiket kepada fans untuk tiga laga kandang Copa Libertadores. Conmebol meminta agar tim juara bertahan itu mengganti atau melakukan refund atas semua tiket tersebut. Sempat muncul rumor pencoretan Corinthians dari turnamen, tapi pengurus Conmebol menepis kabar itu.

Diberikan waktu tiga hari untuk menjawab sanksi, Corinthians berencana mengajukan banding.

"Corinthians menilai sanksi itu tidak adil karena tidak memperhitungkan hak-hak mereka yang tidak bersalah," bunyi pernyataan resmi klub asal Brasil itu.

"Sanksi itu tidak hanya melukai klub, tapi terutama lebih dari 80 ribu fans yang kehilangan hak menyaksikan pertandingan. Mereka sudah membeli tiket sejak awal dan tidak layak menerima hukuman."

"Direksi klub yakin dapat melakukan banding atas hukuman itu dan meminta kepada fans untuk menunggu hingga Rabu (27/2) hingga pemberitahuan selanjutnya."

0 komentar:

Posting Komentar