Pages

Jumat, 22 Februari 2013

Eintracht Frankfurt Tertahan Di Markas Freiburg

Eintracht Frankfurt dibuat frustrasi tuan rumah SC Freiburg sehingga harus puas dengan hasil imbang tanpa gol dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Jumat (22/2) malam waktu setempat.

Pertandingan kedua tim penghuni lima besar klasemen Bundesliga ini berjalan berat sebelah sepanjang babak pertama. Frankfurt membutuhkan 12 menit untuk membongkar pertahanan Freburg ketika Stefan Aigner sukses melesakkan bola ke dalam gawang tuan rumah. Namun, gol dianulir karena Aigner dinilai sudah berada dalam posisi off-side.

Frankfurt terus melakukan tekanan sehingga pertandingan berjalan menarik. Pola permainan itu membuat Freiburg kesulitan berkembang sehingga praktis gawang Kevin Trapp tanpa ancaman berarti. Pelatih Freiburg Armin Veh pun memutuskan untuk memasukkan Olivier Occean usai turun minum untuk memberikan perlawanan.

Frankfurt masih menguasai keadaan, terutama melalui permainan di sektor kanan yang dihuni Aigner dan Sebastian Rode. Kerja sama keduanya memberikan umpan silang yang ditujukan kepada Bastian Oczipka. Beruntung kiper Oliver Baumann dapat mengamankan bola.

Pertandingan menghangat pada menit ke-64. Pemain tuan rumah Jan Rosenthal melepaskan sundulan yang harus dimentahkan Stefano Celozzi di garis gawang. Begitu pula dengan upaya Matthias Ginter beberapa saat kemudian.

Peluang itu membangkitkan kepercayaan diri Freiburg. Umpan manis Jonathan Schmid diteruskan Max Kruse dengan sebuah tendangan terarah. Bola dapat ditepis Trapp sambil menjatuhkan diri.

Mendekati akhir pertandingan, Freiburg kembali memperoleh peluang. Rosenthal memberikan umpan kepada Johannes Flum. Dengan ruang yang didapatnya, Flum melepaskan sundulan ke atas mistar. Hilang sudah kesempatan Freiburg untuk menangguk poin penuh di kandang sendiri pada pekan ke-23 Bundesliga ini.

Hingga wasit mengakhiri pertandingan, tetap tidak ada gol yang tercipta di Mage Solar Stadion.

Ikuti perkembangan terkini sepakbola Jerman di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua beri

0 komentar:

Posting Komentar